Saya akan membuat ponsel untuk iPhone!


Elon Musk menjawab di Twitter: “Saya tidak berharap sejauh itu, tetapi jika tidak ada pilihan lain, saya akan menggunakan telepon lain sebagai gantinya.”

Business Insider (BI) melaporkan bahwa miliarder Elon Musk baru-baru ini memperingatkan Apple bahwa dia akan memproduksi lini ponsel baru untuk menyaingi iPhone jika Apple memblokir Twitter di App Store.

Elon Musk menanggapi di Twitter tentang apa yang akan dia lakukan ketika Apple dan Google mengambil langkah untuk melarang jejaring sosial ini dari pasar aplikasi mereka.

Elon Musk: Saya akan membuat ponsel melawan iPhone!  - Foto 1.

Sejak menyelesaikan akuisisi Twitter pada akhir Oktober 2022, Elon Musk telah melakukan serangkaian perubahan drastis yang menyebabkan banyak mantan karyawan keluar dan menciptakan serangkaian kontroversi terkait konten di jejaring sosial.

Bahkan, sejak sebelum akuisisi Twitter, Elon Musk juga mengkritisi jejaring sosial ini karena tidak bisa mengajak orang untuk mengutarakan pendapatnya secara bebas.

BI melaporkan bahwa Elon Musk berencana menghasilkan uang dari Twitter dengan mengizinkan konten dewasa dipublikasikan untuk mengumpulkan uang seperti platform Only Fans.

Sementara itu, di bawah mantan pemimpin Jack Dorsey, Twitter bertujuan untuk mengontrol konten secara ketat, memastikan keamanan pengguna, dan melarang konten dewasa dan kebencian. Namun, ketika Elon Musk berkuasa, dia memutuskan untuk mencabut perintah penguncian akun sebelumnya untuk jejaring sosial ini.

BI mengatakan bahwa langkah Elon Musk yang disebutkan di atas dapat melanggar standar konten Apple dan Alphabet (Google), sehingga membatasi Twitter di pasar aplikasi mereka.

Pekan lalu, chief marketing officer Apple, Phil Schiller, menghapus akun Twitter-nya, mengacu pada pertarungan sengit antara pendiri Tesla dan raksasa Apple.

Triliun musuh

Memang, konflik antara Elon Musk dan Apple hampir dapat diprediksi ketika pendiri Tesla mengatakan minggu lalu bahwa biaya Apple di App Store tidak lebih dari “pajak internet”.

Mayoritas pengguna Twitter mengakses jejaring sosial melalui perangkat iPhone dan Android, dan kedua perusahaan telah menciptakan sistem pengisian biaya untuk aplikasi marketplace mereka. Jadi, saat Twitter Blue ditayangkan pada 29 November dengan harga $8 per bulan, Apple dan Alphabet kemungkinan akan meminta persentase dari biaya mereka.

Elon Musk: Saya akan membuat ponsel melawan iPhone!  - Gambar 2.

Dengan Apple, mereka akan mengurangi biaya sebesar 30% dan menurunkannya menjadi 15% setelah satu tahun penggunaan. Angka itu awalnya 15% dengan Google.

Twitter saat ini memiliki sekitar 250 juta pengguna harian, dan jika 1% dari mereka, atau 2,5 juta orang, setuju untuk membeli Twitter Blue, Apple akan memperoleh tambahan $72 juta per tahun, sedangkan angka tersebut adalah $36 juta dengan Google tidak termasuk biaya Twitter lainnya.

Jumlah ini sebenarnya tidak seberapa jika dibandingkan dengan keuntungan tahunan yang sangat besar dari kedua perusahaan tersebut, namun merupakan angka yang tidak dapat diterima oleh Elon Musk yang dibebani bunga pinjaman sebesar $1 miliar per tahun di Twitter.

* Sumber: BIEN



Source link

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *