Oppo Reno 9 dan Reno 9 Pro telah diluncurkan


Oppo meluncurkan seri Oppo Reno 9 di Cina hari ini. Penerus seri Oppo Reno 8 ini hadir dengan desain baru. Grup ini mencakup tiga model, seperti Oppo Reno 9, Oppo Reno 9 Pro, dan Oppo Reno 9 Pro Plus.

Ketiga ponsel ini terlihat hampir sama, namun memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda. Oppo Reno 9 dan Reno 9 Pro terdiri dari dua lembar kaca yang direkatkan tetapi bingkainya terbuat dari plastik. Ketebalannya 7.19mm dan beratnya 174g.

Ponsel ini menampilkan layar AMOLED melengkung 6,7 inci dengan lubang berlubang di tengah, resolusi 2412 x 1080 piksel (FHD+), 394ppi, dan kecepatan refresh 120Hz. Asahi Glass AGC DT-Star2 melindungi panel 10-bit yang dapat mencapai kecerahan maksimum 950 nits.

Versi reguler akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 778G sedangkan versi Pro akan menggunakan MediaTek Dimensity 8100-Max. Yang terakhir juga berisi chip pengolah gambar yang disebut MariSilicon X NPU.

Keduanya memiliki RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1. Mereka juga menjalankan perangkat lunak ColorOS 13 yang sama, berdasarkan Android 13.

Kedua ponsel memiliki kamera depan 32MP RGBW yang sama dengan autofokus, namun kamera belakangnya berbeda.

Reno 9 standar hadir dengan kamera utama 64MP dan kamera hitam putih 2MP. Di sisi lain, Reno 9 Pro memiliki kamera utama Sony IMX890 50MP dan kamera sudut lebar 8MP.

Mereka datang dengan beberapa metode konektivitas, seperti SIM ganda, 5G, WiFi 6, Bluetooth 5.3, GNSS, NFC, dan USB Type-C. Ada juga sensor sidik jari dalam layar, sistem pendingin grafit, dan sensor inframerah.

Last but not least, kedua perangkat mengemas baterai 4.500mAh dan dapat mengisi daya dengan cepat melalui koneksi kabel (hingga 67W).

Posting terkait





Source link

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *