OpenCore memungkinkan pengguna untuk menjalankan macOS Ventura di Mac yang tidak didukung


Awal tahun ini, sekelompok pengembang membuat alat yang memungkinkan pengguna untuk menginstal macOS Ventura di Mac yang tidak didukung, seperti Mac Pro “sampah”. Meskipun alat ini sebelumnya merupakan perangkat berbagi, versi resmi OpenCore 6.0 kini tersedia untuk semua pengguna yang ingin mencobanya.

Seperti yang telah kita bahas di sini 9to5Mac, “OpenCore Legacy Patcher” (atau hanya OCLP) adalah alat yang memungkinkan Mac lama menjalankan macOS Big Sur dan Monterey tanpa dukungan resmi dari Apple. Alat ini didasarkan pada bootloader OpenCore yang sama yang digunakan di Hackintosh, yang merupakan cara terkenal untuk mem-boot macOS di PC biasa.

Dua bulan setelah rilis versi beta pertama macOS Ventura, pengembang OCLP memamerkan beberapa Mac lama yang menjalankan macOS Ventura berkat alat ini. Namun, membuat OCLP kompatibel dengan macOS Ventura bukanlah tugas yang mudah.

Menurut pengembang, Apple menghapus sebagian besar driver lama dari macOS 13 karena versi ini tidak lagi mendukung Mac apa pun dengan CPU Intel sebelum generasi ketujuh. Terlepas dari keterbatasan ini, versi terbaru OCLP memberikan kehidupan ekstra pada Mac yang telah dihentikan oleh Apple.

Mac yang dapat menjalankan macOS Ventura dengan OpenCore

Ini adalah model Mac yang dapat menjalankan macOS Ventura dengan OCLP:

  • Macbook 2008-2016
  • MacBook Air 2009-2017
  • Macbook Pro 2008-2016
  • 2009-2017 Macmini
  • 2007-2017 iMac
  • 2008-2013 MacPro

Tentu saja, beberapa hal mungkin tidak berfungsi seperti yang diharapkan karena proyek tersebut merupakan modifikasi yang tidak sah oleh Apple dan masih dalam Pengembangan Aktif. Ini jelas bukan solusi sempurna untuk orang yang masih mengandalkan komputer mereka untuk bekerja, tetapi menarik untuk melihat bahwa orang masih menemukan cara untuk terus menggunakan komputer sejak satu dekade lalu.

Anda dapat menemukan detail lebih lanjut tentang alat OpenCore di GitHub.

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi untuk mendapatkan penghasilan. lagi.


Lihat 9to5Mac di YouTube untuk berita Apple lainnya:



Source link

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *