MediaTek Dimensity 8200 hanyalah peningkatan kecil


MediaTek bersiap meluncurkan chipset seluler MediaTek Dimensity 8200.

Chipset ini akan diluncurkan sebagai penerus SoC MediaTek Dimensity 8100 saat ini. Sebelumnya dikabarkan bahwa iQOO Neo7 SE akan menjadi smartphone pertama yang diluncurkan dengan chipset MediaTek Dimensity 8200.

Menurut beberapa sumber, chip tersebut akan menggunakan empat inti Cortex-A78 dan empat inti Cortex-A55 yang sama, tetapi dalam pengaturan yang berbeda dan dengan kecepatan clock yang lebih cepat. Cortex-A78 akan dibagi menjadi dua cluster: satu berjalan pada 3.1GHz dan tiga di 3.0GHz. Empat core kinerja Cortex-A55 terus berjalan pada 2.0GHz.

Singkatnya, Cortex-A78 Dimensity 8100 berjalan pada 2,85GHz, yang berarti MediaTek telah meningkatkan kecepatan clock-nya secara signifikan. Namun GPU Mali-G610 MC6 tetap tidak berubah. Performa AnTuTu SoC baru dapat melampaui batas 900.000 poin. Model smartphone Redmi dan iQOO masa depan yang akan ditenagai oleh chipset yang sama diperkirakan berharga kurang dari CNY2.000 atau $180.

Menurut spesifikasi yang bocor, beberapa perubahan kecil telah dilakukan di sini. Mari kita tunggu beberapa hari lagi sebelum mengevaluasi kinerja chipset dalam penggunaan nyata. Namun, banyak proyeksi menunjukkan bahwa jika dibandingkan dengan pendahulunya, tampaknya performanya akan serupa.

Posting terkait





Source link

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *