iPhone dibuat di India – Ekspor diharapkan mencapai $3 miliar tahun fiskal ini


Saat ini, iPhone buatan India tidak hanya dijual di dalam negeri — mereka juga membantu melengkapi iPhone buatan China untuk penjualan global Apple. Data terbaru menunjukkan bahwa nilai ekspor iPhone India akan mencapai $3 miliar pada tahun fiskal Apple saat ini.

Angka ini mewakili campuran kabar baik dan buruk bagi perusahaan Cupertino…

bagus, karena berlipat ganda dalam satu tahun; Buruk, karena masih setetes di lautan dibandingkan dengan ponsel buatan China.

Latar Belakang

Kami telah memperingatkan selama bertahun-tahun tentang kebutuhan dan kesulitan untuk mengurangi ketergantungan Apple pada China, tetapi pandemi telah memperjelas bahaya perusahaan yang memiliki sebagian besar produksi telurnya dalam satu keranjang. Diperkirakan bahwa pemadaman terkait COVID-19 baru-baru ini di pabrik perakitan iPhone terbesar di dunia merugikan perusahaan $1 miliar per minggu.

India kini telah memantapkan dirinya sebagai pusat produksi iPhone terbesar kedua untuk Apple. IPhone pertama yang dibuat di India terbatas pada satu model – SE asli – dan dibuat untuk dijual di dalam negeri saja.

iPhone buatan India

Sejak itu, Apple telah memesan semakin banyak model dari mitra perakitan iPhone di India, meningkatkan volume hingga dapat mengekspor beberapa produksi untuk dijual ke luar negeri.

Apple mengharapkan tonggak penting tahun lalu, karena perakitan iPhone 14 dimulai secara bersamaan di China dan India. Pada akhirnya, dia tidak mengambil alih, tetapi produksi iPhone 14 di India sebenarnya dimulai pada bulan September. Produksi simultan dari jajaran iPhone 15 tahun ini diharapkan.

bloomberg Laporan menunjukkan bahwa ekspor iPhone buatan India meningkat dua kali lipat antara April dan Desember tahun lalu.

Apple mengekspor lebih dari $2,5 miliar iPhone dari India dari April hingga Desember, hampir dua kali lipat dari total tahun fiskal sebelumnya, menggarisbawahi bagaimana raksasa teknologi AS itu mempercepat peralihan dari China saat ketegangan geopolitik meningkat.

Foxconn Technology Group dan Wistron Corp masing-masing mengirimkan lebih dari $1 miliar perangkat Apple kelas atas ke luar negeri dalam sembilan bulan pertama tahun fiskal yang berakhir Maret 2023, kata orang-orang yang mengetahui masalah tersebut. informasi pribadi, kata orang-orang yang mengetahui masalah ini.Pegatron Corp., pembuat kontrak besar lainnya untuk Apple, berada di jalur yang tepat untuk memindahkan sekitar $500 juta gadget ke luar negeri pada akhir Januari.

Itu termasuk lebih dari satu perangkat 3M, yang merupakan jumlah yang mengesankan, tetapi masih hanya sebagian kecil dari 230 juta perangkat yang dibuat di China dalam jangka waktu yang sama.

Apple Store diperkirakan akan segera dibuka

Apple juga telah berusaha selama delapan tahun untuk membuka toko retail di India. Tantangannya adalah persyaratan dari pemerintah India yang dengan jelas diatur dengan mempertimbangkan Apple dan Samsung: jika Anda ingin membuka toko yang menjual produk merek tunggal, Anda awalnya harus memproduksi 30% produk di India.

Persyaratan itu akhirnya agak dilonggarkan, karena Apple menggenjot produksi di dalam negeri, dan kemarin dilaporkan bahwa pembuat iPhone akhirnya mulai mempekerjakan staf untuk toko pertamanya.

Foto: Yash Bhardwaj/Unsplash

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi untuk mendapatkan penghasilan. lagi.


Lihat 9to5Mac di YouTube untuk berita Apple lainnya:



Source link

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *