Inilah smartphone gaming termurah saat ini


Karena bermain game secara bertahap menjadi salah satu tugas paling populer di ponsel cerdas, model “ponsel game” juga telah lahir dan membangun pijakan yang kokoh di pasar. Namun, sebagian besar ponsel gaming yang beredar di pasaran harganya sangat mahal, sedangkan mayoritas gamer adalah pelajar dengan budget terbatas. Lantas, apa saja model ponsel gaming termurah yang ada di pasaran saat ini?

Ini adalah smartphone gaming termurah di pasaran - Foto 1.

K40 Gaming diluncurkan oleh Redmi (sub-brand Xiaomi) pada pertengahan tahun 2021. Kini, perangkat ini bisa dimiliki dengan harga sekitar VND 6-7 jutaan, menjadikannya ponsel gaming termurah di pasaran.

Ini adalah smartphone gaming termurah di pasaran - foto 2.

Meski berada di kelas menengah, Redmi K40 Gaming tetap terbuat dari bahan berkualitas tinggi seperti kaca dan logam, yang menciptakan kesan kokoh.

Ini adalah smartphone gaming termurah di pasaran - Foto 3.

Sebagai smartphone untuk para gamer, desain Redmi K40 Gaming memancarkan perlindungan yang khas seperti garis dan tekstur bergaya, atau beberapa kata seperti ‘freeze’, ‘fastest’ atau ‘fastest’.

Ini adalah smartphone gaming termurah di pasaran - foto 4.

Layar Redmi K40 Gaming memiliki ukuran 6,67 inci, resolusi Full HD+ dan teknologi OLED. Tentunya sebagai ponsel gaming, layarnya mendukung refresh rate yang tinggi yakni 120Hz.

Ini adalah smartphone gaming termurah di pasaran - foto 5.

Dari segi visual, Redmi K40 Gaming juga menawarkan pengalaman audio yang serasi dengan sistem dual speaker yang dikalibrasi oleh JBL. Namun, perangkat tersebut tidak memiliki jack headphone 3.5mm, yang cukup disayangkan bagi para gamer yang menggunakan headphone berkabel.

Ini adalah smartphone gaming termurah di pasaran - Pic 6.

Redmi K40 Gaming dibekali chipset MediaTek Dimensity 1200 dan hadir dengan opsi RAM 6/8/12GB dan memori internal 128/256GB.

Ini adalah smartphone gaming termurah di pasaran - foto 7.
Ini adalah smartphone gaming termurah di pasaran - Gbr. 8.

Meski merupakan ponsel gaming, konfigurasi bukan lagi menjadi kekuatan Redmi K40 Gaming. Di kisaran harga VND 5-6 juta, pengguna bisa membeli model seperti Realme GT Neo 2 atau Q5 Pro dengan chip Snapdragon 870 untuk stabilitas lebih tinggi atau Redmi Note 11T Pro dengan chip MediaTek Dimensity 8100 untuk performa lebih kuat.

Ini adalah smartphone gaming termurah di pasaran - Gbr. 8.

Yang menonjol dari Redmi K40 Gaming dibanding smartphone lainnya adalah dua tombol power yang terletak di sisi kanan perangkat. Dengan dua tombol ini, pemain akan merasakan penggunaan pengontrol untuk memberikan respons yang lebih responsif dan akurat, serta mengurangi jangkauan jari pada layar untuk visibilitas dalam game yang lebih baik.

Ini adalah smartphone gaming termurah di pasaran - foto 7.

Sudah banyak smartphone gaming yang memiliki trigger, namun berupa sensor tekanan dan kurang memberikan feeling yang baik saat bermain game. Redmi mengatasi situasi ini dengan memberi K40 Gaming tombol daya fisik. Secara default, agar tidak salah tekan, tombol power ini akan disembunyikan di bawah bodi kamera. Pengguna perlu menekan dua tombol di sebelah dok, di mana peluncur akan tampak siap digunakan.

Ini adalah smartphone gaming termurah di pasaran - foto 9.

Dua tombol pemicu dapat dipetakan ke dua tombol sentuh di layar dan pengguna dapat mengubahnya secara opsional berdasarkan kebutuhan pribadi. Oleh karena itu, launcher Redmi K40 Gaming bisa kompatibel dengan semua game.

Ini adalah smartphone gaming termurah di pasaran - Pic 10.

Perangkat memungkinkan perekaman sejumlah tindakan berulang (kombo), dan mengeksekusi kombo ini hanya dengan satu sentuhan.

Ini adalah smartphone gaming termurah di pasaran - foto 11.

Game Turbo Engine Redmi K40 mengintegrasikan beberapa fitur dukungan gamer. Saat bermain game, pengguna dapat dengan cepat memeriksa FPS, penggunaan CPU, mengaktifkan fitur Do Not Disturb, mengambil screenshot/video, atau mengaktifkan mode performa tinggi.

Ini adalah smartphone gaming termurah di pasaran - Pic 12.

Redmi K40 Gaming menyertakan pengisi daya cepat 67W, yang memungkinkan pengisian daya dari 0% hingga 40% baterai dalam waktu sekitar 20 menit. Fitur ini sangat berguna ketika pemain dapat memanfaatkan waktu istirahat untuk mengisi daya ponsel dengan cepat ke level baterai yang cukup untuk pertandingan berikutnya.

Ini adalah smartphone gaming termurah di pasaran - foto 13.

Redmi K40 Gaming dilengkapi dengan sistem 3 kamera termasuk kamera utama 64MP, kamera sudut lebar 8MP, dan kamera makro 2MP. Karena merupakan smartphone gaming yang tidak fokus pada fotografi, Redmi K40 Gaming kurang cocok untuk mereka yang membutuhkan gambar berkualitas tinggi.

Ini adalah smartphone gaming termurah di pasaran - foto 14.

Dengan usia hampir dua tahun, Redmi K40 Gaming mulai menunjukkan kelemahan konfigurasi. Meski demikian, perangkat ini tetap menarik berkat desainnya, tombol operasi fisik, layar, utilitas tambahan untuk para gamer, dan harga yang sangat murah.

Konfigurasi game Redmi K40

CPU: MediaTek Dimensi 1200

RAM: 6/8/12 GB

Memori internal: 128/256 GB

– Tampilan: 6,67 inci, AMOLED, 1080 x 2400, 120Hz

– Kamera utama: 64 MP f/1.7 (utama) + 8 MP f/2.2 (ultrawide) + 2 MP (makro)

– Kamera sekunder: 16 MP f/2.5

Baterai: 5065 mAh, pengisian cepat 67 watt

Konektivitas: Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, 5G LTE, USB-C

Keunggulan game Redmi K40:

– Desain cantik, kuat, dan berani.

– Peluncur fisik terintegrasi dan banyak lagi fitur pendukung game.

Masa pakai baterai bagus, pengisian cepat.

– Layar berkualitas tinggi, kecepatan refresh halus.

Kekurangan Redmi K40 Gaming:

– Komposisi bukan lagi terkuat di segmen ini.

– Tidak ada jack headphone.

Pemirsa pengguna yang cocok:

Orang yang sering bermain game, menginginkan ponsel dengan desain yang kokoh, tombol peluncuran fisik, dan banyak alat untuk mendukung permainan.



Source link

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *