Harga smartphone ini yang sebelumnya 8 jutaan, kini tinggal 3 jutaan


“Harga Murah Bekas” menawarkan produk teknologi yang tidak lagi terbaru, tetapi seiring waktu telah menurunkan harga ke tingkat yang lebih terjangkau. Saat produk ini digunakan, produk tersebut mungkin mengalami keausan dalam penampilan, masa pakai baterai, dan kualitas. Selain itu, garansi produk lama tidak bisa dijamin dibandingkan dengan produk baru.

Oleh karena itu, meskipun produk teknologi lama menawarkan nilai lebih dibandingkan produk baru dalam rentang harga yang sama, pengguna tetap perlu berpikir sebelum memilikinya.

Harga smartphone ini dulunya Rp 8 jutaan, kini menjadi Rp 3 jutaan - Foto 2.

Realme 6 Pro merupakan smartphone kelas menengah yang diluncurkan pada Maret 2020. Sempat dibandrol dengan harga VND 8 jutaan saat peluncuran, kini Realme 6 Pro memangkas harganya secara signifikan. Sebuah toko di Hanoi menjual Realme 6 Pro seharga 3 juta VND.

Smartphone ini dulunya VND 8 juta, sekarang menjadi VND 3 juta - Gambar 3.

Sebagai produk kelas menengah, Realme 6 Pro seluruhnya terbuat dari plastik. Casing plastiknya tidak terlihat premium seperti kaca atau logam, sebaliknya tidak akan pecah atau penyok jika terjatuh, dan goresannya tidak terlalu terlihat. Selain itu, harga plastik back relatif murah, dan pengguna bisa mencari penggantinya jika mau.

Smartphone ini dulunya VND 8 juta, sekarang VND 3 juta - Foto 4.

Realme 6 Pro memiliki layar LCD Full HD + IPS 6,6 inci. Teknologi layar LCD IPS Realme 6 Pro tidak semarak dan memiliki warna hitam pekat seperti AMOLED, tetapi tidak terbakar seiring waktu. Oleh karena itu, pengguna tidak perlu khawatir dengan faktor ini saat membeli perangkat bekas.

Smartphone ini dulunya VND 8 juta, sekarang menjadi VND 3 juta - Foto 5.

Layar ini mendukung refresh rate 90Hz yang membuat pergerakan pemandangan menjadi lebih mulus, terutama saat scrolling.

Harga smartphone ini dulunya VND 8 jutaan, kini menjadi VND 3 jutaan - Foto 6.

Sorotan utama dari tampilan Realme 6 Pro adalah desain “pil” dengan kamera selfie ganda. Realme 6 Pro tidak terlalu besar dan tidak menimbulkan ketidaknyamanan saat digunakan.

Harga smartphone ini dulunya VND 8 jutaan, kini menjadi VND 3 jutaan - Foto 7.

Realme 6 Pro dibekali chipset Snapdragon 720G dan hadir dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Smartphone ini dulunya VND 8 juta, sekarang menjadi VND 3 juta - Foto 8.
Harga smartphone ini dulunya VND 8 jutaan, kini menjadi VND 3 jutaan - Foto 9.

Dibandingkan dengan dua smartphone baru dengan konfigurasi paling bertenaga di segmen harganya, yakni Xiaomi Redmi 10C (chipset Snapdragon 680) dan Tecno Pova 2 (chipset MediaTek Helio G85), terlihat bahwa Snapdragon 720G masih memiliki keunggulan tersendiri, terutama . Tentang GPU.

Dulu harganya VND 8 juta, sekarang model smartphone ini menjadi VND 3 juta - foto 10.

Realme 6 Pro mendukung dua kartu SIM dan satu kartu microSD dengan baki terpisah, memungkinkan pengguna menghemat biaya dengan menggunakan kartu SIM sekunder untuk panggilan/data secara bersamaan dan kartu memori untuk menambah kapasitas memori.

Smartphone ini dulunya VND 8 juta, sekarang menjadi VND 3 juta - Foto 11.

Realme 6 Pro memiliki sebanyak 4 kamera, antara lain kamera utama 64MP, kamera zoom 12MP, kamera sudut lebar 8MP, dan kamera makro 2MP. Sistem kamera dengan panjang fokus yang memadai menjadi keunggulan Realme 6 Pro dibanding produk di segmen yang sama.

Smartphone ini dulunya VND 8 juta, sekarang menjadi VND 3 juta - Foto 12.

Secara khusus, Realme 6 Pro memiliki sebanyak dua kamera selfie, termasuk kamera sudut normal dan kamera sudut ultra lebar. Kamera sudut ultra lebar ini sangat berguna saat berfoto selfie bersama teman.

Smartphone ini dulunya VND 8 juta, sekarang menjadi VND 3 juta - Foto 13.

Realme 6 Pro memiliki kapasitas baterai sebesar 4300mAh yang cukup nyaman digunakan seharian. Perangkat ini mendukung pengisian cepat 30W dan akan mengisi penuh baterai dalam waktu sekitar 1 jam, tetapi hanya dengan syarat menggunakan pengisi daya SuperDART asli Realme.

Smartphone ini dulunya VND 8 juta, sekarang menjadi VND 3 juta - Foto 14.

Menurut Hay Phone Store, pengiriman murah Realme 6 Pro adalah produk dalam negeri tetapi telah dimulai kembali dengan program versi internasional. Jadi, perangkat memiliki set lengkap layanan Google dan pengguna tidak perlu menginstal apa pun.

Dulu harganya VND 8 juta, sekarang model smartphone hanya VND 3 juta - foto 15.

Namun, tidak menjalankan versi perangkat lunak asli juga menyebabkan kerugian karena perangkat tidak memiliki sertifikasi Google Play Protect. Selain itu, menurut pemilik toko, pengguna juga tidak dapat memperbarui ke versi perangkat lunak baru karena risiko bentrok dan macet.

Smartphone ini dulunya VND 8 juta, sekarang menjadi VND 3 juta - Foto 16.

Dengan harga VND 3 juta, Realme 6 Pro adalah pilihan yang baik bagi mereka yang kekurangan uang. Meskipun tidak ada satu pun fitur yang menonjol, Realme 6 Pro sangat seimbang dalam aspek penting: desain, layar, kamera, dan masa pakai baterai.

[Box thông tin shop] -GK realme 6 Pro

Lihat lebih banyak ulasan Realme 6 Pro



Source link

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *