Cara menggunakan Apple AirDrop


Jika Anda mencoba mentransfer dokumen dari satu perangkat Apple ke perangkat Apple lainnya, Anda akan senang mengetahui tentang Apple Sangat memudahkan untuk mentransfer foto, file, dokumen, dan video dari satu perangkat mereka ke perangkat lainnya dengan korporat airdrop teknologi. Jika Anda belum menggunakan Apple Airdrop untuk mentransfer file dari iPhone ke Mac, panduan singkat ini akan memandu Anda melewati proses dan menunjukkan seberapa cepat prosesnya sebenarnya.

Apple membuat file Transfer AirDrop fitur tersedia di iPhone, iPad, dan Mac, untuk mengirim file dan foto dengan cepat dari satu perangkat Apple ke perangkat Apple lainnya. Setelah dinyalakan, AirDrop memungkinkan Anda mengirim dokumen, video, atau foto dengan cepat dari iPhone ke sebuah file macbook Milik Anda, milik teman atau kolega, dan perangkat Apple lainnya yang mungkin ada di sekitar. Jika Anda secara tidak sengaja lupa detail login Akun Apple Anda, Anda mungkin tertarik dengan panduan singkat kami tentang cara menemukan login ID Apple yang juga memberikan detail tentang cara meminta Apple untuk mengingatkan Anda menggunakan formulir online otomatisnya.

Apple Air Drop

Cara menggunakan Apple AirDrop

1. Gesek ke bawah dari sudut kanan atas di layar iPhone atau iPad Anda
2. Tekan keras pada Mode Pesawat, Data Seluler, Wi-Fi, grup Bluetooth seperti pada gambar di bawah.
3. Pilih AirDrop di kanan bawah tombol 6
4. Untuk mengaktifkan AirDrop, pilih “Hanya Kontak” atau “Semua Orang”
5. Untuk mematikan Airdrop, pilih “Receiving Off”

Apple Air Drop

menemukan kesalahan dan mengatasinya

Jika Anda mengalami masalah saat mencoba menyambung ke perangkat Apple lain menggunakan AirDrop, pastikan iPhone, iPad, atau Mac yang Anda coba transmisikan memiliki Bluetooth, Wi-Fi, dan keduanya berada di jaringan yang sama dengan perangkat Anda. Pengaturan lain yang perlu diperiksa adalah AirDrop mungkin diatur untuk menerima dari kontak saja, tetapi panduan cepat ini akan membawa Anda melalui pengaktifan AirDrop dan seluruh proses transfer serta menunjukkan kepada Anda cara menerima dari semua orang atau mematikan AirDrop sepenuhnya.

Jika Anda menyalakan AirDrop untuk menerima dariKontak HanyaDi iPhone penerima Anda, mereka harus memiliki alamat email atau nomor ponsel ID Apple mereka di buku alamat Kontak mereka agar AirDrop berfungsi dengan baik. Jika Anda tidak ada di Kontak mereka, mereka harus mengubah pengaturan Terima AirDrop ke “semua orang“.

Untuk melakukannya iPhone X dari Apple atau lebih baru, cukup gesek ke bawah dari sudut kanan atas layar untuk membuka dan membuka Pusat Kontrol. Atau ikuti gerakan yang sama untuk membuka Pusat Kontrol di iPad dengan iOS 12 atau versi lebih baru atau iPadOS. Di iPhone 8 atau versi lebih lama dan perangkat iPod touch, gesek ke atas dari bagian bawah layar. Ikuti tautan ini untuk panduan cepat yang menjelaskan cara mentransfer foto AirDrop untuk mempelajari lebih lanjut menggunakan komputer iPhone, iPad, atau Apple MacBook Anda.

Apple Air Drop

Kemudian buka bagian Pengaturan Jaringan di pojok kiri atas dengan menekan keras. Pengaturan AirDrop terletak di pojok kiri bawah. Ketuk ikon AirDrop dan Anda akan melihat tiga opsi: Terima, Hanya Kontak, dan Semua Orang. Jika Terima tidak diaktifkan, Anda tidak akan menerima permintaan AirDrop dari siapa pun.

Hanya Kontak, seperti dijelaskan sebelumnya, yang memungkinkan Anda menerima dokumen AirDrop dari orang yang tercantum di Kontak Anda menggunakan alamat email ID Apple dan Semua memungkinkan Anda menerima dokumen AirDrop dari perangkat Apple mana pun di sekitar. Opsi Hanya Kontak hanya akan muncul di perangkat Apple dengan iOS 10 dan lebih baru, iPadOS, atau macOS Sierra 10.12 dan lebih baru.

Mengirim file, foto atau video

Anda dapat mengirim satu foto atau pilihan foto, dokumen, atau video melalui AirDrop. Cukup pilih dokumen yang ingin Anda bagikan dan tekan tombol Bagikan, yaitu kotak dengan panah mengarah ke atas seperti pada gambar di bawah. Kemudian pilih AirDrop dari opsi yang tersedia. Jika orang yang Anda transfer juga memiliki model iPhone 11 atau iPhone 12, cukup arahkan iPhone Anda ke mereka dan ketuk gambar profil mereka untuk memulai transfer.

Jika mereka tidak ada di kontak Anda, Anda hanya akan melihat namanya tanpa foto. Lencana bernomor merah pada tombol AirDrop menunjukkan berapa banyak perangkat di sekitar untuk mentransfer dokumen atau media. Cara ini juga dapat mentransfer dokumen dari salah satu perangkat Apple Anda ke yang lain, seperti mentransfer foto dari iPhone ke laptop atau tablet Anda atau sebaliknya.

Setelah transfer dimulai, penerima akan melihat peringatan pop-up di layar iPhone atau iPad mereka dengan tajuk AirDrop, memungkinkan mereka untuk “Penerimaanataumenjatuhkan“Transfer AirDrop. Jika Anda mentransfer foto dari satu perangkat ke perangkat lainnya, Anda tidak akan melihat opsi.”PenerimaanataumenjatuhkanIni akan secara otomatis mengirim dokumen yang Anda pilih langsung ke perangkat Anda Satu hal yang perlu diingat saat mentransfer dokumen dari satu perangkat Anda ke perangkat lain adalah memastikan bahwa kedua perangkat masuk dengan ID Apple yang sama atau prosesnya tidak akan berfungsi.

Jika Anda mengalami masalah saat menggunakan AirDrop di iPhone Untuk perangkat lain, mungkin ada baiknya menyetel pengaturan AirDrop ke Semua Orang dan mencoba ini untuk memulai proses, opsi ini dapat dengan mudah dinonaktifkan setelah transfer selesai dan saat AirDrop tidak digunakan demi keamanan. Untuk informasi lebih lanjut tentang menggunakan AirDrop dengan perangkat Apple Anda dan menyelesaikan masalah, buka situs Dukungan Apple resmi untuk detail dan bantuan lebih lanjut.

Diarsipkan di bawah: Apple, Panduan, Berita Teratas

Penawaran alat culun terbaru

penyingkapan: Beberapa artikel kami menyertakan tautan afiliasi. Jika Anda membeli sesuatu melalui salah satu tautan ini, Geeky Gadgets dapat memperoleh komisi afiliasi. Belajarlah lagi.





Source link

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *