Brasil menyita iPhone dari toko karena persyaratan pengiriman gratis


Kementerian Kehakiman Brasil pada bulan September memerintahkan penangguhan penjualan iPhone di negara tersebut setelah menyimpulkan bahwa Apple merugikan konsumen dengan tidak menawarkan adaptor daya yang disertakan dengan perangkat tersebut. Bahkan setelah denda $ 1 juta, Apple masih gagal memenuhi persyaratan – yang kini mengakibatkan regulator perlindungan konsumen Distrik Federal menyita iPhone dari toko ritel.

iPhone disita di Brasil karena tidak menyertakan pengisi daya

Seperti yang pertama saya sebutkan sebelumnya technoblogProcon-DF menyita “ratusan iPhone di berbagai toko ritel di Brasília,” ibu kota Brasil. Dalam prosedur yang disebut “Operation Discharge”, regulator bertujuan untuk memaksa Apple mematuhi undang-undang setempat yang mewajibkan ponsel cerdas dikirimkan dengan pengisi daya yang disertakan di dalam kotak.

Menurut laporan tersebut, iPhone telah disita di toko operator dan distributor resmi Apple. Regulator memerintahkan agar model iPhone apa pun yang tidak memiliki pengisi daya yang disertakan dalam kotak akan dilarang. Meskipun Apple menghentikan pengiriman aksesori secara gratis dengan iPhone 12, perusahaan juga memperbarui iPhone 11 dengan kotak baru yang lebih ringkas tanpa pengisi daya.

Setelah penyitaan iPhone, Apple Brazil meminta pemerintah untuk mengizinkan penjualan ponsel pintar di negara tersebut hingga sengketa tersebut akhirnya terselesaikan. Kata perusahaan technoblog Mereka terus menjual iPhone di Brasil meskipun sudah beroperasi.

Seperti disebutkan sebelumnya MacMagazineHakim Diego Camara Alves, yang mengizinkan perusahaan untuk terus menjual iPhone di Brasil hingga keputusan akhir, yakin bahwa perusahaan tersebut tidak melanggar hak konsumen apa pun. Hakim juga mengklaim bahwa regulator Brasil “menyalahgunakan kekuasaannya” dengan keputusan seperti itu. Apple mengatakan yakin akan memenangkan sengketa hukum dan bahwa pelanggan “menyadari pilihan yang berbeda untuk pengisian dan menghubungkan perangkat mereka”.

Apple tidak begitu percaya diri

Terlepas dari apa yang dikatakan perusahaan tentang kepercayaannya dalam memenangkan perselisihan, keputusan terbaru perusahaan menunjukkan sebaliknya. Dengan Apple TV generasi baru yang baru dirilis, yang hadir dengan versi terbaru dari Siri Remote dengan USB-C alih-alih Lightning, perusahaan telah menghentikan pengiriman produk dengan kabel pengisi daya yang disertakan di dalam kotak.

Menariknya, di Brasil, Apple TV 4K baru masih dilengkapi dengan kabel USB-C yang disertakan di dalam kotak. Meskipun perusahaan tidak menyebutkan alasan untuk membuat keputusan ini, tampaknya sangat jelas bahwa Apple ingin menghindari denda lebih lanjut dari regulator Brasil di tengah kontroversi pengisi daya iPhone.

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi untuk mendapatkan penghasilan. lagi.


Lihat 9to5Mac di YouTube untuk berita Apple lainnya:



Source link

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *