Android 14 dapat dibangun di atas fitur webcam iPhone yang praktis ini



Android 14 dapat memperkenalkan fitur Kontinuitas Kamera Apple versi Google, yang memungkinkan kamera iPhone digunakan sebagai webcam yang dioptimalkan untuk Mac.

Alat “DeviceAsWebcam” baru telah dimata-matai di dalam kode Android Open Source Project (AOSP), yang menunjukkan bahwa fitur yang berguna mungkin sedang dalam proses rilis mendatang.

Kode, terlihat oleh Mishaal Rahman Dan dilaporkan oleh 9to5Google, mengacu pada fitur seperti namanya. Pengajuan itu berbunyi:

“DeviceAsWebcam adalah layanan baru yang mengubah perangkat android menjadi webcam. Layanan ini memerlukan akses ke semua layanan yang perlu diakses aplikasi normal, dan memerlukan izin baca/tulis untuk menahan /dev/video* dan merupakan cara kernel Linux diinstal pada alat UVC.”

AOSP

Jika fitur ini muncul, pemilik perangkat Android 14 berpotensi meningkatkan kualitas webcam seluler mereka untuk konferensi video, streaming video langsung, dan lainnya.

Sepertinya inkarnasi teknologi Google bisa lebih fleksibel daripada Apple, yang hanya bekerja antara teknologi iOS dan macOS. Laporan tersebut menyatakan bahwa itu akan mempopulerkan standar USB Video Class (UVC), yang berarti Anda juga dapat menggunakannya di laptop Windows.

Versi teknologi Apple memungkinkan beberapa kamera digunakan secara bersamaan, sehingga memungkinkan untuk menangkap item di atas meja selain wajah pengguna. Ini bagus untuk membuat video petunjuk, misalnya. Efek bokeh yang ditawarkan mode potret juga memungkinkan pengguna untuk memburamkan latar belakang yang berantakan saat melakukan panggilan video.

Intinya: Sebagian besar webcam desktop dan laptop di bawah standar, dan ini akan menjadi cara terbaik untuk meningkatkan kualitas tanpa membeli webcam eksternal. Selesaikan, Google.





Source link

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *