Labirin Zangetsu | Ulasan permainan


Labyrinth of Zangetsu adalah role-playing game dengan gameplay eksplorasi gua yang hebat dalam gaya grafis sumi-e. Setelah sukses dengan seri game Etrian Odyssey dengan gameplay yang sama, seri game ini berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, pengembang harus memikirkan banyak ide baru untuk membuat fitur unik dari gagasan mereka. Jika Labyrinth of Galleria: The Moon Society membangun sistem pesta yang sama sekali berbeda, Labyrinth of Zangetsu menciptakan gayanya sendiri dengan grafik sumi-e.

Permainan berlangsung saat dunia terjun ke dalam bencana alam yang disebut “Tinta Kehancuran” dan korupsi dari manusia dan makhluk ke seluruh Bumi. Tinta ini melahirkan monster tinta yang selalu ingin menghancurkan umat manusia. Mereka yang cukup beruntung untuk tidak dirusak bergabung dengan prajurit tinta, melawan mereka untuk menyelamatkan umat manusia. Tujuan Anda adalah memasuki labirin yang diciptakan oleh bencana alam yang disebutkan di atas, menggunakan Force untuk mengusir Perlombaan Tinta dari dunia saat mereka mengancam nasib Edo, benteng terakhir umat manusia.

Sebenarnya, Labyrinth of Zangetsu memiliki plot yang agak sederhana, tetapi penggunaan kata-kata dalam game membawa banyak perasaan yang luar biasa. Ini bisa mengganggu banyak gamer hardcore, ditambah level tantangannya agak tinggi dibandingkan dengan game lain di pasaran. Namun, game ini memiliki desain gameplay dengan banyak batasan yang mengganggu, lebih mirip dengan seri Wizardry klasik daripada game role-playing seperti Void Terrarium 2, dan bahkan lebih tua seperti Demon Gaze Extra.

Ulasan game Labirin Zangetsu

Terutama, pemain dapat membuat prajurit tinta mereka sendiri untuk bertarung demi pesta atau menggunakan pesta yang dibuat oleh game. Anda dapat membuat grup yang terdiri dari enam karakter, dibagi menjadi dua tembakan depan (depan) dan belakang (belakang) dalam formasi pertempuran, masing-masing tiga karakter. Seperti standar desain yang biasa, posisi “depan” adalah untuk karakter yang “berdarah kerbau” dan memberikan kerusakan berat pada musuh, sedangkan posisi “belakang” adalah untuk karakter dengan kesehatan dan kemampuan serangan yang rendah. Ketentuan. Namun, masalah terbesar Labirin Zangetsu adalah tantangannya yang besar.

Ini terlihat dari awal pengalaman saat musuh tetap diam setelah diserang oleh seluruh tim pemain. Nyatanya, tingkat kesulitan Labyrinth of Zangetsu cukup tidak konsisten ketika bisa naik secara tiba-tiba, sedangkan level penalti permainannya cukup tinggi. Secara spesifik, pemain hanya memiliki waktu singkat untuk menyelamatkan karakter yang kehabisan HP sebelum karakter tersebut mati. Membiarkan karakter mati bukanlah beban kecil baik ketika Anda harus kembali ke Ido dan membayar NPC dengan harapan dapat menghidupkan kembali karakter tersebut atau tidak.

Bahkan jika Anda memiliki banyak uang teratai, yang tidak pernah terjadi dalam pengalaman Labyrinth of Zangetsu, mekanisme respawn karakter gim ini cukup membuat pemain menangisi kemunculan acak. Khususnya, jika NPC tiba-tiba tidak dapat menghidupkan kembali karakter tersebut, Anda harus membayar dua kali lipat untuk mencoba lagi. Namun, jika upaya kedua juga gagal, karakter tersebut langsung menjadi lagu perpisahan dan tidak ada kesempatan lain. Anda harus menerima bahwa yin dan yang terpisah dan merasa putus asa bukanlah hal kecil.

Ulasan game Labirin Zangetsu

Namun, Labyrinth of Zangetsu yang magis juga memiliki batasan yang sama dengan game Final Fantasy klasik di masa lalu, dan tidak senyaman desain saat ini untuk digunakan. Keacakan juga sengaja dirancang oleh tim pengembang untuk “menghantui” pemain di hampir semua mekanisme gameplay. Misalnya, saat bentrok dengan musuh berpengalaman berwarna asap merah, Anda bisa mendapatkan lebih banyak atau lebih sedikit uang lotus atau tidak sama sekali. Sangat disayangkan bahwa Anda mendapatkan poin pengalaman untuk menaikkan level karakter atau lebih sering peti harta karun.

Alasan meminta keberuntungan saat menerima poin pengalaman adalah karena sulit dan perjalanan acak untuk menaikkan level karakter. Pada dasarnya, Anda hanya dapat menaikkan level karakter jika Anda memenuhi dua syarat: kumpulkan poin pengalaman yang cukup dan kembali ke Ido. Belum lagi “naik level” terkadang menyebabkan statistik karakter menurun bukannya meningkat. Peti harta karun yang mengharuskan Anda untuk membukanya satu per satu sama-sama dihambat oleh “efek fisik” dari karakter tertentu yang dapat dimainkan atau dengan meminta pencuri “menangani” mereka.

Ini karena setiap kelas karakter memiliki keterampilan khusus dan Labirin Zangetsu mengharuskan Anda menggunakan keterampilan tersebut dalam situasi tertentu, jika Anda tidak ingin membuat masalah untuk pesta. Dalam kasus peti harta karun, Anda dapat menggunakan karakter yang lebih memilih “efek fisik” untuk membuka peti, tetapi kemungkinan keberhasilannya sangat rendah karena hampir setiap peti memiliki jebakan yang hanya dapat dinonaktifkan oleh karakter pencuri. Namun, bahkan seorang pencuri pun tidak yakin ada “pintu” menuju kesuksesan karena selalu ada tingkat kegagalan yang menyebabkan karakter tersebut logout.

Ulasan game Labirin Zangetsu

Dan saat karakter tersebut “sign out”, pemain harus kembali ke perjalanan kebangkitan Exile di atas. Lebih kejam lagi, ketika pencuri yang beruntung itu berhasil membobol kunci dan menonaktifkan jebakan, item yang ada di dalamnya harus dievaluasi sebelum bisa digunakan. Perjalanan evaluasi berlanjut kembali ke mekanisme acak ketika setiap karakter memiliki tingkat keberhasilan atau kegagalan evaluasi. Unsur keberuntungan dalam hal ini dapat dengan mudah memicu “mode akhir kemarahan” pemain kapan saja ketika bagian yang kalah secara tidak sengaja jatuh ke dalam permainan Anda.

Di sisi lain, jangan berharap banyak dari sisi pengembangan karakter juga karena Labyrinth of Zangetsu tidak memiliki fitur semewah itu. Selain itu, gim ini memiliki antarmuka dwibahasa yang terlihat agak membingungkan. Karakternya juga tidak disuarakan. Musik latarnya sederhana. Aspek-aspek ini tidak beresonansi dengan nuansa pengalaman serta suasana permainan, agak mengurangi kegembiraan penulis bahkan ketika mengabaikan rantai penghambatan faktor acak yang disebutkan di atas. Perlu dicatat bahwa desain lama membuat strategi dalam permainan tidak tinggi.

Sangat disayangkan bahwa aspek-aspek tersebut tidak diurus oleh pengembang sebanding dengan grafik permainan yang unik. Ini sepertinya adalah gaya pembuatan game milik developer Acquire dari dulu hingga sekarang. Sebelumnya, Kamiwaza: Way of the Thief, dengan gameplay aksi-petualangan siluman klasiknya, memiliki beberapa masalah yang sama, berfokus terutama pada sesuatu daripada membangun pengalaman game yang koheren dan seimbang dari semua sisi. Labirin Zangetsu tidak terkecuali dengan grafiknya yang unik dan gameplay yang menantang.

Ulasan game Labirin Zangetsu

Lagi pula, Labyrinth of Zangetsu menawarkan pengalaman yang sangat menyeramkan, tetapi tidak untuk penggemar. Poin terbesar dari game ini adalah gaya grafisnya yang khas, tetapi gameplay yang berat membuatnya hanya cocok untuk gamer hardcore dari genre tersebut.

Labyrinth of Zangetsu tersedia untuk PC (Windows), PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Nintendo eShop

Labirin Zangetsu
Labirin Zangetsu

Pengembang:
ACQUIRE Corp., Kaerupanda Inc.

harga:
$29,99

Artikel ini menggunakan game yang didukung oleh penerbit.

Bergabunglah dengan kami di SteamBergabunglah dengan saluran Steam untuk Pengalaman Digital

Lihat lebih banyak ulasan tentang game lainPengalaman Digital menulis banyak ulasan game, jangan lewatkan!

Posting terkait

Posting terkait





Source link

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *